Skip to main content

sahabat, kau masih ingat ga?!

sewaktu melintas di perempatan jalan menuju kantor, aku melihat dua orang pria paro baya. disinari mentari yang masih malu-malu, kedua pria ini-yang duduk tepat disebuah bangku batu yang panjangnya hanya semeter- berbagi satu botol minuman dan sebatang rokok (merek ga disebutkan karna aku ga dibayar untuk mengiklankannya).

aku menyebut momen itu pagi yang indah. ah andai aku bisa merasakannya lagi dengan sahabatku.

tapi kini para sahabat telah pergi meninggalkan kota Medan. Sebagian diantaranya menyebutku pengecut karna ga berani merantau.sebagian menyebutku "anak medan kali". yeah, aku punya alasan kuat kenapa tidak melangkahkan kaki ke luar dari kota ini. terserah orang mo bilang apa.

sahabat, kau masih ingat ga?! malam dimana kita memandang langit dan mulai menveto satu persatu bintang yang dapat kita lihat.

sahabat, kau masih ingat ga?! saat kita makan mie kesukaan kita dan mulai melancarkan "godaan maut" karna pasangan yang makan di depan kita lagi bertengkar hihihihihi

sahabat, kau masih ingat ga? pulang kuliah kita sengaja berdiri di pinggir jalan dan melirik ke setiap angkot yang lewat -seakan-akan menunjukkan perhatian bahwa kita akan menyetop angkot itu dan naik, tapi nyatanya enggak. trus sopirnya terlihat kesal. ketika angkot itu akhirnya pergi, kita langsung ngakak. uih, aku merindukan momen itu.

sahabat, kau masih ingat ga?!hari dimana kita pulang terlalu malam dan ibuku sudah menunggu di simpang rumah dengan ranting kayu dan yang jelas tampak marah. dan amarahnya tidak saja dilimpahkan kepadaku tapi juga kepadamu karena dianggap yang mengajariku berani pulang malam.

sahabat, kau masih ingat ga?malam dimana aku meneleponmu karena maagku kambuh lagi. aku memintamu segera membawa obat dan tentu saja bubur atau nasi, tapi kau datang malah dengan sate kambing, mie balap dan es puding kesukaanku. apa sih yang ada dibenakmu sahabatku sayang? duh malam itu rasanya aku ingin menjitakmu kuat. maagku lagi kumat gila.bukannya laper berat.dasar kau!!!

sahabat, aku masih ingin bilang sahabat, kau masih ingat ga.....karena begitu banyak momen indah yang telah kita lalui bersama. ya tentu saja ada pertengkaran dan tangisan yang mengiringinya tapi well, yang kuingat sekarang adalah betapa manisnya kau diantara semua manusia yang tercipta

aku mengasihimu


mu- Yosri, Lita, Junaida

I miss u all hikkssssssssssssssssssss

Comments

Lita said…
nop, aku jadi terharu baca blog-mu pagi ini. aku juga rindu kita mengulanginya lagi; waktu kita di dufan (baru2 ini,red), pas kita lagi tanya sama abang2 dimana letak hailai, eh, kita malah ga merhatiin dia lagi nunjuk2 kesana kemari, tapi kita malah liatin orang pacaran yang lagi "panas" dan kita bertiga (kau,aku,uli,red) malah bilang "kok kelewatan sih" hahahha...trus kita congkel2 mobil orang karena kita pikir itu mobil temenmu, trus kita cekikikan di bis damri waktu aku jemput kau di bandara, ada cewek dari medan lagi telp2an dan dengan suara keras bilang "ga ada otakmu" dan kau lanjutkan dengan kalimat "orang medan ada yang dilahirkan ga punya otak". aduhhh..nop. kalo lagi bersamamu, aku bisa lupa segalanya, bisa2 cowokku juga kulupakan sejenak hihihiih....

trus waktu di dufan, di depan kita bertiga ada 3 cewek keren (udah cakep, dandanan wah..). trus kubilang "bandingkan antara yang terawat dan tidak terawat" sambil menunjuk ke arah mereka trus ke arah kita hahahhaha...

nop, datanglah kau kesini. biar kita bisa sama2 dan jadi "ratu kegilaan" di semua tempat...:)
Lita said…
nop..............
Novita Sianipar said…
jujur, aku ga tau mo komen apa lagi.aku benar benar kehilangan kalian lebih dari yang dapat kulukiskan.

aneh mungkin ini bisa terjadi padaku, yang katanya jauh dari tipe melankolis. tapi medan sudah berubah sekarang karena ga ada kamu lit.ga ada yosri. ga ada junaida

jika aku bahagia, dengan siapa aku bisa berbagi dan melakukan tarian gila kita. kalau aku sedih, siapa lagi yang bisa membuatku kembali tertawa dan yang lalu menganggap konyol peristiwa yang kualami.

aku ingin berbagi banyak hal denganmu.(gie!aku bahkan menangis beneran waktu nulis ini)

aku benar2 menginginkan masa2 itu -masa masa aku bersama sahabat2ku kembali.

seseorang bertanya padaku, apa yang paling kuinginkan di ultahku november mendatang....

kini aku tahu aku ingin apa....

aku ingin bersama dengan kalian. SELALU
Lita said…
hiks...pagi2 buka internet langsung terharu baca blogmu. kenapa kau jadi melankolis gini? kau pasti akan menemukan sahabat2 yang baru nak,asal kau bisa menerima orang lain apa adanya.

kalo kau bisa menerima orang yang tingkat kelucuannya ga sesuai dengan standarmu,kau akan menemukan sahabat baru...

kalo kau tidak membanding2kan orang lain dengan sahabat2mu, kau akan menemukan sahabat baru....

kalo kau tidak memaksa orang lain mengerti dirimu tetapi kau mau mengerti orang lain,kau akan menemukan sahabat baru...

tapi, kalo kau mau meninggalkan medan dan hijrah ke sini, maka kau akan bergabung dengan sahabat2mu yang cantik, manis, imut, dan menyenangkan ini hihihi...(jayus!)

Popular posts from this blog

6 bulan di LBI UI

Tadi usai nulis blog aku terkapar lagi. Demamnya kembali hikss..Sedih juga sih sakit di negeri yang jauh. Oh ya aku ingin cerita juga kelanjutan setelah kelulusanku itu. Setelah lulus aku berangkat ke Jakarta untuk mengikuti pembekalan bahasa Inggris selama 6 bulan. Di LBI UI bersama 49 peserta lainnya kami kembali ke layaknya anak sekolah masuk jam 9 dan pulang jam 3 sore. Memang sangat melelahkan tapi juga juga menyenangkan. Disana pula aku bertemu dengan beberapa orang yang istimewa yakni Mijon dan Budi yang kemudian menjadi mentor grammar, Indah yang selalu ada untuk memeriksa academic writingku dan mencari data baru tentang kampus yang kutuju, serta Dolphin- seorang sahabat yang membuatku selalu bersyukur dengan apa yang kumiliki. Aku memang dekat dengan hampir seluruhnya tapi mereka yang kusebutkan tadi punya andil besar hingga aku sampai sekolah ke Inggris ini. Mereka membuktikan dirinya selalu ada saat aku memerlukan mereka. Aku masih saja bepikir mereka dipilih karna Tuhan ta

Semua dimulai dengan mimpi

Mimpi menjadi hal yang penting dalam hidupku. Peristiwa-peristiwa penting dalam hidupku semuanya dimulai dengan mimpi. Sebagai anak Ayah (red: Tuhan Yesus Kristus), aku percaya tidak ada yang terjadi secara kebetulan. Semuanya telah ditetapkan sejak dunia belum dijadikan (Ini yang kitab perjanjian lama katakan lho). Sejak aku mengalami masa traumatis karena ditinggalkan tunanganku tahun 2007, aku mengalami masa yang sukar. Aku jatuh bangun untuk kembali tegak dan menjadi Novita sebelum kejadian itu. Dan itu tidak mudah. Perlu waktu bertahun-tahun bahkan hingga sekarang untuk terus disadarkan betapa kejadian itu hanyalah bagian yang seharusnya membuatku tersenyum karena justru dalam keadaan sukar itu aku bisa melihat kemurahan dan kesetianNya mengalir. Suatu hari seperti biasa aku membaca koran kompas di ruang tamu tempat aku bekerja sebagai wartawan radio. Disitu ada iklan beasiswa tentang FORD FOUNDATION. Iklan itu menarik dan aku beberapa kali telah pernah dikirimi website oleh teman

Pria di Seven Sisters

Pria itu manis. Sangat manis malah. Kadang bingung sendiri kenapa pria semanis dia rela saja tersenyum meski aku mengacuhkannya sedemikian rupa. Kemarin aku melihatnya duduk dua baris di depanku dan ketika dia menoleh seperti mencari seseorang, cepat-cepat aku mengambil buku dan pura-pura membacanya. Sayangnya buku sialan itu terbalik hahahaha..Mati mengenaskan!! Dia tersenyum dan bola matanya berpijar mentertwakan kebodohanku. Sialan! Pria itu memang belakangan kayak bayanganku saja, dia ada dimana-mana. Waktu aku ke Falmer Market di Lewes, dia juga ada disana- tersenyum dengan lebarnya melihatku. Aku terpaksa berhenti karena dia langsung menyediakan sebuah bangku, tapi aku memilih berdiri. Dia bertanya ini itu; semua hal yang pribadi. Aku menjawab berputar-enggan membagi hidupku bersamanya. Aku melihat ditangannya dia memegang dua botol yogurt,"Kamu suka yogurt juga ternyata," "Yah, sama denganmu kan ?" Sebenarnya kaget dia tau aku beli yogurt dan den